Filehippo penyedia Download Software Wajib Terinstall di Komputer

FileHippo.com
Komputer setelah berumur 3 bulan bagi saya layak untuk install ulang seluruh aplikasi termasuk operasi sisten. Karena sudah terbiasa sering install/uninstall banyak aplikasi komputer terasa "berat" performanya. Sangat terasa apabila startupnya saja memakan waktu yang cukup lama.

Setelah instal ulang komputer selain memasukan aplikasi pendukung perangkat keras (driver hardware) beberapa ada beberapa aplikasi yang wajib terpasang pada komputer. Setiap pengguna komputer saya yakin menginginkan komputernya "nyaman" untuk digunakan. Aplikasi seperti aplikasi zip (winzip, winrar, winace, 7zip, dll), aplikasi pembaca format file digital seperti pdf, aplikasi pembersih file-file yang sudah tidak digunakan atau file sampah seperti ccleaner atau window washer, aplikasi chatting (yahoo, Gtalk, Skype, mirc dll) dan lain sebagainya.

Setiap pengguna atau pemilik komputer menginginkan setingan aplikasi yang terinstall pada komputernya terasa mudah digunakan.

Khusus untuk komputer yang memiliki akses internet hal ini tidaklah begitu menyulitkan, tinggal mengunduh (download) aplikasi terbaru yang diinginkan. Namun sering kali proses downloadnya agak "ribet" alias "riweuh" karena beberapa aplikasi seperti yahoo messenger dan chrome juga skype hanya mengijinkan proses instalasi online. Jadi yang didownloadnya adalah aplikasi installer yang notabene ukurannya lebih kecil, ketika proses instalasi berlangsung maka aplikasi akan mengunduh kembali aplikasi yang sebenarnya yang dimaksud. Menurut saya ini cukup mengganggu.

Anda dapat melewatkan proses instalasi online ini dengan mengunduh aplikasi yang biasa anda pakai di situs www.filehippo.com. Ambil contoh saja Yahoo Messenger. Meskipun yahoo sendiri menyediakan link untuk instalasi offline terkadang kita sulit untuk menemukan link tersebut. Aplikasi Yahoo Messenger yang diunduh dari situs Yahoo secara langsung biasanya berukuran 2mega atau lebih sedikit. Pada situs filehippo langsung menyediakan aplikasi "mentah"-nya secar utuh, hingga kita bisa menyimpannya dan menginstallnya pada komputer yang tidak secara permanen mempunyai koneksi internet.

Selamat untuk TimNas Indonesia...!!!

Selain itu filehippo rajin mengupdate versi aplikasi yang mereka "pasang" di website mereka, anda bisa mengikuti via email (subscribe) atau via rss feed.
Ini salah satu tips untuk mempermudah bagi seseorang yang ingin dengan mudah mendapatkan aplikasi secara utuh dan terupdate. Atau untuk seseorang yang menjadikan pemeliharaan komputer adalah pekerjaannya.

Berikut adalah aplikasi yang sering saya unduh dari website filehippo ini ;

1. Mozila Firefox
2. Opera
3. Chrome
4. IE
5. DirectX
6. Flash plugin browser
5. Netframework
6. DirectX
7. Sun java runtime env.
8. 7zip
9. Thunderbird
10. Pidgim Messenger
11. Skype
12. Winamp
13. Klite + Codecnya
14. Daemon Tools Lite
15. Notepad++
16 Foxit & Adobe Acrobat reader
17. RevoUninstaller free edition

... dan lain-lain

alamat site : http://www.filehippo.com